Kapolres Pohuwato Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Perayaan Ketupat

Menjelang perayaan Hari Raya Ketupat yang akan jatuh pada tanggal Rabu (17/24), Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, S.H., S.I.K., menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Imbauan ini disampaikan AKBP Winarno dalam rangka mengantisipasi lonjakan aktivitas masyarakat dan potensi kemacetan selama perayaan berlangsung, Selesa (16/04/2024).

Bacaan Lainnya

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil, untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraannya,” terang AKBP Winarno.

Selain itu, AKBP Winarno juga meminta masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan maupun bahu jalan yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

“Lebih lanjut, kami juga menghimbau agar tidak mengonsumsi minuman keras saat mengemudi dan tidak menyuguhkan minuman keras kepada pengunjung selama perayaan berlangsung,” tegasnya.

“Berharap dengan dipatuhi imbauan ini, perayaan Hari Raya Ketupat di Kabupaten Pohuwato dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman, dan kondusif,” harapnya menambahkan.

Berikut beberapa poin penting dari imbauan Kapolres Pohuwato:

  1. Patuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan,
  2. Hindari memarkir kendaraan di badan jalan atau bahu jalan,
  3. Jangan mengonsumsi minuman keras saat mengemudi,
  4. Jangan menyuguhkan minuman keras kepada pengunjung.

“Masyarakat diimbau untuk saling menjaga dan mengingatkan agar perayaan Hari Raya Ketupat di Kabupaten Pohuwato dapat menjadi momen yang penuh sukacita dan kebersamaan tanpa diwarnai gangguan Kamtibmas,” pungkas AKBP Winarno. (Dandi)

Pos terkait