Syarif Mbuinga Prediksi Garuda Muda Lumat Uzbekistan di Semifinal AFF Cup

Tim Nasional Sepak Bola Indonesia siap melaju ke babak final Piala Asia U-23. Garuda Muda akan berhadapan dengan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Senin (29/04/2024).

Perjalanan gemilang Indonesia di turnamen ini memicu optimisme tinggi. Setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final, Garuda Muda diprediksi mampu melumat Uzbekistan di laga semifinal.

Mantan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, menjadi salah satu yang yakin dengan kemampuan Timnas U-23. Ia memprediksi Indonesia akan menang dengan skor 2-1.

“Jika dilihat dari performa mereka, Timnas saat ini sangat layak berada di semifinal bahkan membawa pulang piala AFF. Garuda Muda juga menang lawan Australia dan Yordania pada fase grup. Indonesia telah membuat kejutan besar,” ungkap Syarif, Minggu (28/04/2024).

Syarif yakin Indonesia akan mampu membalaskan dendam atas kekalahan 2-0 di Asian Games 2022 lalu.

“Prediksi saya, Timnas U-23 akan memenangkan laga kontra Uzbekistan nanti. Skornya 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia, yakin,” jelasnya.

Untuk mendukung Garuda Muda, Syarif Mbuinga bahkan berencana menggelar nonton bareng pertandingan di kediamannya.

Uzbekistan sendiri bukan lawan yang mudah. Tim berjuluk Serigala Biru ini merupakan finalis Piala Asia U-23 2022 dan 2018. Mereka tampil gemilang di edisi 2024, dengan menyapu bersih tiga laga fase grup dan mengalahkan juara bertahan Arab Saudi di babak 8 besar.

Meski begitu, Garuda Muda pantang gentar. Dengan tekad dan semangat juang tinggi, mereka siap mengukir sejarah baru di Piala Asia U-23 2024. (Dandi)

Pos terkait