Petugas Haji Pohuwato Siap Berangkatkan 77 Jamaah ke Tanah Suci

Sebanyak 77 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2024. Pemberangkatan CJH Pohuwato ini akan dipimpin oleh Nasir Giasi, Petugas Haji Daerah (PHD) Pohuwato.

“Alhamdulillah, kami mendapat undangan dari Ibu Sarina dan Pak Suritno, dua pegawai negeri sipil (PNS) yang juga akan berangkat haji bersama 75 CJH lainnya,” ujar Nasir Giasi. Keberangkatan mereka ke Tanah Suci ini telah mendapat rekomendasi dari Bupati Pohuwato.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan bahwa pihaknya bertanggung jawab penuh atas CJH Pohuwato sejak pemberangkatan hingga kembali ke tanah air. “Kami berdoa agar semua CJH dan petugas haji lainnya diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji,” tuturnya.

Perhatian khusus diberikan kepada 15 CJH Pohuwato yang termasuk dalam kategori lansia. “Kami akan terus memantau kondisi kesehatan mereka dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik selama di Tanah Suci,” jelas Nasir Giasi.

Jadwal pemberangkatan CJH Pohuwato gelombang pertama telah ditetapkan. “Pada tanggal 19 Mei, CJH akan diberangkatkan secara resmi oleh Pemerintah Daerah melalui Bupati Pohuwato ke Mess Haji Kota Gorontalo. Keesokan harinya, tanggal 20 Mei, mereka akan berangkat dari Isimu ke Makassar dan langsung menuju Bandara Madinah,”

Nasir Giasi berharap CJH Pohuwato dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan penuh makna. “Semoga mereka kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur,” pungkasnya. (Dandi)

Pos terkait