Pohuwato Terima Insentif Fiskal Pengendalian Inflasi Daerah

Daripohuwato.id Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato kembali menerima insentif fiskal tahun berjalan untuk kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3, Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, yang diawali dengan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah.

Kabupaten Pohuwato termasuk di antara 50 Pemerintah Daerah penerima insentif, yang terdiri dari 4 Provinsi, 36 Kabupaten, dan 10 Kota. Selain Kabupaten Pohuwato, wilayah lain yang menerima penghargaan ini adalah Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya

Insentif fiskal tahun berjalan ini diterima oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, pada Senin (05/08/2024).

Dalam konfirmasinya, Bupati Saipul A. Mbuinga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Pusat atas dukungan dan penghargaannya terhadap upaya pengendalian inflasi yang telah dilakukan di Daerahnya.

“Pentingnya sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi, terutama dalam mengendalikan inflasi yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati Saipul.

Penghargaan Insentif Fiskal Kinerja tahun berjalan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat atas keberhasilan daerah dalam menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi.

“Terima kasih atas penilaian dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Pohuwato. Dari 36 Kabupaten penerima, Alhamdulillah Pohuwato terpilih. Tentu ini juga berkat kerja sama dari kita semua, terutama dari tim pengendalian inflasi daerah (TPID) atas koordinasinya dengan tim pengendalian inflasi pusat (TPIP) sehingga daerah kita kembali mendapat penghargaan ini,” jelasnya.

“Komitmennya untuk terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menjaga stabilitas ekonomi di daerah. Berharap dengan adanya penghargaan ini, akan semakin memperkuat semangat dan upaya dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi yang ada,” harapnya menambahkan.

Acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah dan Penyerahan Penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan ini berjalan lancar dan sukses, serta diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengendalian inflasi di seluruh daerah di Indonesia. (Dandi)

Pos terkait