Pasangan Ilomata Resmi Daftar Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato

Daripohuwato.id Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Yusri M. Helingo dan Fatmawaty Syarief, yang dikenal dengan julukan “Ilomata,” secara resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato pada Senin, 2 September 2024. Mereka menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada Pohuwato tahun ini.

Setelah menyerahkan berkas persyaratan, Yusri M. Helingo menyampaikan alasannya untuk maju dalam Pilkada Pohuwato melalui konferensi pers. Menurutnya, keputusan ini diambil karena kurangnya keterwakilan dari unsur birokrasi dalam kepemimpinan di Pohuwato.

“Kami melihat, khususnya di Pohuwato ini, dari pengalaman yang lalu, dalam beberapa pemilukada belum pernah ada yang memiliki latar belakang birokrasi. Selalu didominasi oleh politisi atau pengusaha,” ujar Yusri.

Bermodalkan pengalaman selama kurang lebih 38 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga mencapai posisi pejabat, Yusri yang juga pernah mengikuti pemilihan DPD RI Dapil Gorontalo, merasa mantap untuk maju sebagai calon Bupati Pohuwato.

“Kami adalah mantan ASN, 38 tahun kami mengabdi untuk negara dalam birokrasi, dari pegawai honorer hingga mencapai jabatan penting. Oleh karena itu, kami merasa terpanggil untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato,” jelas Yusri.

Menanggapi pertanyaan mengenai kesiapan pasangan Ilomata untuk memperebutkan hati rakyat Pohuwato, Yusri dengan tegas menyatakan siap bersama rakyat.

“Kami siap bersama rakyat Pohuwato. Bagi kami, petahana bukanlah lawan utama. Lawan yang sebenarnya adalah diri kami sendiri,” tutup Yusri. (Dandi)

Pos terkait