RSUD-BP Kekurangan Dokter : Idealnya 1 Ruangan Harusnya 1 Dokter

Daripohuwato.idRumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD-BP) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, masih kekurangan dokter. Hal ini diungkapkan oleh salah satu staf Rumah Sakit.

Bukan hanya dokter spesialis yang kurang, dokter umum pun terbilang kurang, seperti di ruangan Instalansi Gawat Darurat (IGD). Di sini, hanya terdapat 5 Dokter umum yakni 3 ASN dan 3 kontrak.

“Jangankan dokter spesialis, di IGD saja, sebagai dokter umum, di sini hanya memiliki 6, 3 ASN dan 3 kontrak, dengan jumlah pasien yang hampir seribu,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (19/09/2024).

Bahkan menurut dia, idealnya, dengan banyaknya pasien yang masuk di RSUD-BP, setiap ruangan harusnya memiliki 1 dokter ruangan.

“Harusnya, kita sudah mesti punya dokter ruangan. Tapi kita tidak ada. Dokter di sini ada 14, 9 ASN dan 5 kontrak. Dokter mata, radiologi, jantung dan neurologi, kita tidak punya,” ungkapnya.

Kondisi yang ada pun diharapkan mendapatkan perhatian dari pemerintah, agar pelayanan di RSUD-BP bisa lebih maksimal. “Pasien kita bukan hanya dalam Pohuwato, bahkan dari luar Pohuwato seperti Sulawesi tengah. Besar harapan kondisi yang ada mendapatkan perhatian dari pemerintah,” harapnya. (Dandi)

Pos terkait