Dinas Kesehatan Luncurkan Aplikasi Si-SMS, Tatiye.net Ditunjuk jadi Pengembangnya

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi SISMS, yang dihadiri Perwakilan Tenaga Kesehatan Puskesmas Se-Kabupaten Pohuwato
Kegiatan Sosialisasi Aplikasi SISMS, yang dihadiri Perwakilan Tenaga Kesehatan Puskesmas Se-Kabupaten Pohuwato

Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melalui Dinas Kesehatan, menggelar kegiatan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi, Sehat, Maju dan Sejahtera (Si-SMS), yang dilaksanakan di Aula RSBP, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan ini diikuti perwakilan tenaga kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Pohuwato, yang  dihadiri lansung oleh Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa, dan Tim IT Tatiye.net sebagai pemateri sekaligus programmer untuk Aplikasi Si-SMS.

Bacaan Lainnya

“Kita akan coba kembangkan 33 indikator ini menjadi prioritas dalam target RPJMD, RPJMD itu bisa langsung terkonek kepada Bupati Pohuwato, Wakil Bupati Pohuwato dan Sekretaris Daerah sehingga dari 33 indikator yang merupakan formulasi dari target SPM, dan target RPJMD itu bisa diperas lagi inti sarinya,” terang Fidi Mustafa, saat menutup kegiatan.

Dengan aplikasi ini, Fidi berharap, seluruh Kapus (Kepala Puskesmas) aware terhadap kondisi, masalah, serta capaian program di Puskesmas masing-masing.

Lebih lanjut, ia berharap, sosialisasi Aplikasi Si-SMS dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. “Aplikasi ini bertujuan mempermudah pekerjaan, yang tadinya dilakukan manual, nanti sudah bisa dilakukan secara digital,” harapnya.

“Inshaallah, Januari awal tahun depan (2024), aplikasi ini dilaunching dan sudah bisa digunakan,” pungkas Fidi.  

Sementara itu, selaku pengembang aplikasi, Kepala Programmer Tatiye.net, Iyan R. Saleh mengatakan bahwa, Si-SMS adalah aplikasi yang sangat mudah dioperasikan. Mulai dari penginstallan, impor file hingga system pengoperasiannya. “Semoga aplikasi ini ke depan lebih dimudahkan lagi penggunaan sistemnya, mudah dipahami dan lebih simple kerjanya. Dimana saja bisa di download tanpa harus melihat alamat domain dan lain sebagainya,” ujar Iyan. (Dandi)

Pos terkait