KPU Pohuwato Sasar Milenial dalam Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

KPU Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi tahapan pemilu 2024 kepada segmen pemilih milenial di Aula Universitas Pohuwato
KPU Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi tahapan pemilu 2024 kepada segmen pemilih milenial di Aula Universitas Pohuwato

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi tahapan pemilu 2024 kepada segmen pemilih milenial di Aula Universitas Pohuwato, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota KPU Pohuwato Iskandar Ibrahim, divisi sosialisasi pendidikan pemilih, SDM, dan partisipasi masyarakat dan Iwan Dolongseda, divisi hukum dan pengawasan, serta Rektor Universitas Pohuwato Jorry Karim. Puluhan mahasiswa yang termasuk kategori pemilih milenial juga turut hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam sosialisasi tersebut, Iskandar Ibrahim menyampaikan, KPU Pohuwato telah melakukan sosialisasi secara masif kepada setiap segmen pemilih, termasuk milenial, untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2024.

“Berdasarkan DPT se-Indonesia, kurang lebih 204 juta orang terdaftar, dan 113 juta di antaranya adalah pemilih milenial atau pemilih pemula (generasi Z),” terang Iskandar Ibrahim.

“Pemilih milenial akan mendominasi pemilu 2024 dan menentukan pemimpin bangsa di lima tahun mendatang,” katanya.

KPU Pohuwato menargetkan partisipasi pemilih mencapai 90% di tahun 2024, dibandingkan dengan 86,02% pada pemilu 2019.

“Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menjadi 90%, kami melakukan sosialisasi secara masif melalui media sosial, terutama kepada generasi milenial yang mendominasi DPT,” paparnya.

Dia berharap generasi milenial dapat mensukseskan pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari.

“Jangan lupa datang ke TPS dan salurkan hak suara Anda. Tentukan pilihan Anda, karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa dan daerah,” tandasnya. (Dandi)

Pos terkait