Iwan Dolongseda Ikuti Konsolidasi Persiapan Penyelesaian Perselisihan Pemilu 2024

Iwan Dolongseda, Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato, mengikuti konsolidasi persiapan penyelesaian perselisihan Pemilu 2024 di Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Jakarta Utara,
Iwan Dolongseda, Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato, mengikuti konsolidasi persiapan penyelesaian perselisihan Pemilu 2024 di Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Jakarta Utara,

Iwan Dolongseda, Komisioner KPU Kabupaten Pohuwato, mengikuti konsolidasi persiapan penyelesaian perselisihan Pemilu 2024 di Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Jakarta Utara, dari tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan dihadiri oleh perwakilan komisioner KPU dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Iwan Dolongseda menyampaikan bahwa, Ketua KPU RI menekankan pentingnya integritas penyelenggara dalam melaksanakan tugas. “Penekanan utama dari Ketua KPU RI adalah integritas penyelenggara dalam melaksanakan tugas. Kita harus bekerja dengan teliti dan memahami semua ketentuan perundang-undangan agar tidak ada permasalahan hukum,” papar Iwan saat diwawancarai awak media, Jumat (02/02/2024).

“Penting bagi PPS dan KPPS untuk memahami peraturan di bilik suara, termasuk penyebab pemungutan suara ulang yang diatur dalam UU No. 7 Tahun 2017 Pasal 372,” jelasnya.

“Berharap seluruh penyelenggara pemilu membaca dan memahami UU Pemilu dan peraturan KPU, terutama terkait pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi hasil penghitungan suara, juknis, pemutahiran data pemilih, dan penyusunan daftar pemilih,” harapnya menambahkan.

“Penyelenggara juga harus memastikan jumlah logistik dengan cermat,” tandasnya. (Dandi)

Pos terkait