Waspada Penipuan Atas Nama Syarif Mbuinga, Riyanto: Kami Akan Lapor Polisi

Daripohuwato.id Seiring perkembangan tekhnologi di zaman modern, seakan berbanding lurus dengan tindak kejahatan. Berbagai macam modus penipuan online misalnya, semakin marak terjadi.

Seperti halnya dialami oleh Syarif Mbuinga. Anggota DPD RI teprilih Dapil Provinsi Gorontalo ini tak luput dari sasaran oknum tidak bertanggungjawab.

Setelah sebelumnya upaya penipuan atas nama Syarif Mbuinga dilakukan lewat messenger Facebook, kali ini, muncul melalui WhatsApp.

Adapun modus penipuan yang dilakukan ialah memintakan proposal bantuan hingga melakukan permintaan sejumlah uang melalui pesan WhatsApp atas nama Syarif Mbuinga.

“Kami akan menempuh jalur hukum. Sebab ini sudah semakin intens dan sangat merugikan Pasisa (Syarif Mbuinga),” ungkap Ketua Tim Pemenangan Syarif Mbuinga pada Pileg 2024, Riyanto Ismail, Minggu (7/7/2024).

“Senin besok rencananya kita akan laporkan ini ke Kepolisian. Untuk bukti-bukti kita sudah siapkan. Hal ini dilakukan agar mengantisipasi tidak ada korban, serta oknum penipu ini harus bertanggunjawab,” tegas Riyan menambahkan.

Riyan menghimbau masyarakat, untuk senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan melalui media online, khususnya mengatasnamakan Syarif Mbuinga.

“Kami menghimbau masyarakat untuk waspada. Jangan mudah percaya jika menerima pesan atau telephone dari orang dan nomor yang tidak dikenal, apa lagi mengatasnamakan Pak Syarif Mbuinga. Jika ragu-ragu, bisa menghubungi Pasisa lewat nomor 0852-4055-5649, 0812-4132-7748,” harapnya.

Pos terkait