Partai Golkar, Gerindra, dan NasDem Isi Jajaran Pimpinan DPRD Pohuwato

Daripohuwato.idDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato menggelar Rapat Paripurna ke-2 terkait usulan pimpinan definitif DPRD Pohuwato untuk masa jabatan 2024–2029. Rapat ini berlangsung pada Rabu (19/09/2024), di Aula Rapat Paripurna, dipimpin oleh Ketua DPRD Pohuwato Sementara, Nasir Giasi, didampingi Wakil Ketua Sementara, Nirwan Due, serta dihadiri oleh sebagian Anggota DPRD Pohuwato.

Dalam rapat tersebut, Partai Golkar menetapkan H. Beni Nento sebagai Ketua DPRD Pohuwato definitif, menggantikan Nasir Giasi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD dari Partai Golkar. Sementara itu, Partai Gerindra menetapkan Hamdi Alamri sebagai Wakil Ketua DPRD, menggantikan Nirwan Due. Sedangkan, Partai NasDem menunjuk Delpan Yanjo sebagai Wakil Ketua Dua DPRD Pohuwato.

Bacaan Lainnya

Ketiga nama pimpinan tersebut akan diajukan kepada Gubernur Gorontalo melalui Bupati Pohuwato untuk mendapatkan pengesahan.

Ketua DPRD sementara, Nasir Giasi menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan definitif yang baru terpilih.

“Kami mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD H. Beni Nento, Wakil Ketua Hamdi Alamri, dan Wakil Ketua Dua Ibu Delpan Yanjo,” ujar Nasir.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai pimpinan sementara, tugas mereka adalah mempersiapkan pelantikan pimpinan definitif DPRD Pohuwato.

“Kami akan mendukung penuh kepemimpinan ketiga pimpinan definitif yang baru saja ditetapkan, sambil menunggu SK dari Gubernur. Kami berharap mereka dapat bersinergi untuk membangun Pohuwato ke depan,” lanjut Nasir.

“Berharap agar ketiga pimpinan baru DPRD Pohuwato senantiasa memperjuangkan aspirasi rakyat dan kesejahteraan masyarakat, serta menjaga soliditas di lembaga DPRD, khususnya antara Partai dan seluruh anggota DPRD,” tutup Nasir Giasi.

Pos terkait